Senin, 20 Agustus 2012 - 2 komentar

Hari Raya Idul Fitri 1433 H dan HUT RI ke-67

oh ya sebelumnya alamat blog wa berubah nih, jadi secondmargin.blogspot.com, cuma iseng-iseng aja bikin alamat yg susah dipahami maksudnya bagi orang-orang awam. :D
sekarang hari raya idul fitri 1433 H, seperti biasa pagi-pagi jam setengah 5 udah bangun, mandi, siap-siap ke masjid. aktifitas pada jam segitu itu mesti bikin wa emosi, kenapa? soalnya wa baru tidur itu aja tiap hari jam 3 pagi, itu kalo lagi capek, kalo gak capek ya tidurnya jam 7 pagi, ya itulah wa, "batman" beneran, siang-siang tidur, malem-malem beraktifitas.
Idul fitri kali ini seperti biasa diawali dengan sholat idul fitri, kemudian berkeliling ke rumah warga di komando oleh tetangga wa, beliau dulu bekas bupati di daerah sumatera, setelah berkeliling, warga satu RT itu berkumpul di rumah yg paling besar dan paling panjang di perumahan rumah wa, disana diadakan "open house", beliau yg punya rumah juga adalah mantan bupati malang tahun berapa wa lupa yang jelas pernah jadi bupati, tapi jangan dianggap perumahan wa perumahan elit yg tinggal disini mantan-mantan bupati. ._.
mungkin hari raya idul fitri kali ini beda sama biasanya, menurut wa setiap tahun suasana hari raya idul fitri itu semakin nggak se "wah" yg dulu-dulu, gatau cuma perasaan wa aja apa emang semua berperasaan sama kayak wa, dulu itu waktu wa masih SD, setiap bulan puasa itu kayak emang bener-bener kerasa suasana ramadhanya, berasa lama bulan ramadhanya, dan wa seneng kalo lagi di bulan puasa, soalnya dulu itu tiap pagi habis subuh wa gowes sama temen-temen wa di sekitar rumah kemana aja, habis itu dilanjutin ngegame, sekarang? kyk bulan-bulan biasa. hari raya idul fitrinya apalagi, biasanya rame, terasa banget suasana "idul fitri"nya, sekarang? biasa aja cuma kayak ada pertemuan warga gitu.
gak cuma hari raya raya idul fitrinya, HUT RI ke-67 juga nggak se "heboh" biasanya, terutama di sekolah maklum wa dulu waktu SMA anak PASKIBRA, taun ini sih pas liburan upacaranya, terus kalo disekolah wa taun ini upacara pertama tidak ber-70 anak di pasukan pengibarnya, yah mau gimana lagi. antara "agama" dan "kenegaraan"
berhubung ini masih masa-masa HUT RI, coba lihat gambar ini deh





itu wa dapet dari Facebook, temen wa upload gambar itu. wa bener-bener sedih habis lihat itu gambar, di twitter temen wa ngtwet katanya upacara HUT RI di gedung merdeka makan biaya 7 Milyar. wa termenung sejenak. diem. habis itu spontan wa PEMERINTAH BUTA??? GAK PUNYA MATA??? APA GAK TAU DIRI??? tanpa mereka yg ada di foto, kita para penerus bangsa ga akan bisa ngerasain kemerdekaan. malah wa browsing ada kutipan gini "kami dulu upacara hanya bermodal semangat, bahkan mengorbankan nyawa demi upacara mengibarkan bendera merah putih" apa harus pemerintah menggelontor dana segitu sedangkan para pejuang kemerdekaan untuk mendapat sesuap nasi saja kesusahan? APA HARUS? buat kita para muda-mudi calon penerus bangsa yg masih pelajar khususnya yg diharuskan upacara pada hari libur menjelang hari raya apa harus kalian tidak ikut upacara yg hanya sekali selama setahun? kalian upacara tidak ditembaki, mereka upacara dengan peluru berterbangan, kalian upacara tanpa takut adanya serangan musuh, mereka upacara sambil mewaspadai musuh. apa kita akan menjadi kacang yg lupa kulitnya? bangsa yg lupa dari jasa siapa mereka bisa merdeka? setelah kalian menjawab semua itu, apa pantas mereka hidup seperti ini? yg masih hidup lebih "susah" daripada orang-orang yg mereka beri kemerdekaan?

terima kasih para pejuang kemerdekaan, jasamu tak akan tergantikan oleh apapun.

2 komentar:

Posting Komentar